Monday, June 1, 2009

Khadimahku Sayang Khadimahku Malang

Beberapa hari yg lalu saya berselisih pendapat dengan suami, menurut saya suami terlalu royal terhadap khadimah (pembantu) kami di rumah, baik mengenai salery maupun uang jajannya.

Maklum ibu2 selalu perhitungan pd pengeluaran bulanan.

Pertanyaan pertama dari suami mengenai protes saya tsb adalah" berapa lama waktu saya bersama anak kami di rmh?".

Saya berangkat mengajar pagi2 dan baru pulang ke rmh sekitar jam 4 sore, notabene sy hanya bisa menemani anak saya sekitar 2 jam saja krn hbs magrib biasanya adzka(anak kami) sdh tdr, jd sy tgl menemaninya tdr sambil menyusui.

Pertanyaan kedua dr suami :"berapa lm khadimah kami bersama adzka?" jawabannya selama saya pergi mengajar yaitu sekitar 10 jam. jadi menurut suami tidak salah jika dia memberi lebih pd khadimah kami krn jasanya mengurus anak kami.

Sebenarnya sediiiiiiiiih banget dibanding2kan dgn seorang khadimah, tp itu kenyataannya dan yg menjadi dilema, sy bs menjaga dan mendidik anak orang lain (murid) di sekolah sedangkan anak sendiri di jaga oleh khadimah,

Padahal adzka sdh kami nantikan selama 4 thn dan menjadi karunia t'indah dari Alloh.
Tapi karena keadaan sy hrs bekerja jd tdk bs bersama Adzka seharian. kebayang pekerjaan khadimah kami yg telaten dlm memandikan, menina bobokan,menemani adzka bermain sambil membereskan rumah mencuci dan menyetrika, belum lagi kalau adzka rewel, waduh kebayangkan repotnya.

wah akhirnya sy pikir apa yg kami berikan selama ini mungkin belum cukup utk mengganti jasanya dalam mengurus anak kami. Pada akhirnya pun saya hanya bisa berdoa dan menyerahkan seglnya kpd Alloh

" ya Alloh lindungilah selalu buah hati kami dan ampunilah aku yg blm bisa sepenuhnya menjaga amanah yg Engkau berikan serta berikanlah selalu kesabaran dan ketulusan hati pd khadimah kami dlm menjaga dan mengurus buah hati kami"

Amiiiiiin

No comments:

Post a Comment

Free Website Hosting